Ketahui 4 Ciri Keris Semar Mesem Asli dan Palsu Ini

ciri keris semar mesem asli

Percaya atau tidak, di era melesatnya teknologi ini masih banyak orang-orang percaya kepada kekuatan benda tertentu. Salah satu benda yang dimaksud adalah Keris Semar Mesem. Oleh karena itu, sebagian dari mereka juga mencari tahu tentang ciri-ciri Keris Semar Mesem asli dan palsu.

Konon, orang-orang tersebut percaya bahwa Keris Semar Mesem yang asli mampu untuk membantu urusannya. Mulai dari urusan pelet yang membuat jatuh hati lawan jenis, peningkatan kewibawaan, sarana membuat laris barang dagangan, hingga katanya mampu membuka tabir kharisma dan aura.

Meskipun belum ditemukan bukti-bukti yang ilmiah dan teoritik yang menjadi ukuran benarnya dugaan-dugaan tersebut, faktanya yang meyakininya tak sedikit.

Memang perlu pendalaman apakah orang yang digilai wanita, berwibawa, kaya, dan berkharisma sekaligus itu memiliki Keris Semar Mesem? Alangkah baiknya misalnya ada yang mencari tahu pada sosok seperti Cristiano Ronaldo, bintang sepakbola yang nampak memiliki keempatnya.

Meski demikian, tak ada salahnya untuk mengetahui hakikat ciri Keris Semar Mesem yang asli dan palsu. Siapa tau memerlukan pengetahuan ini untuk tujuan yang baik.

Ciri Keris Semar Mesem Asli dan Palsu

Untuk mengetahui Keris Semar Mesem asli dan palsu, caranya sesungguhnya tak terlalu sulit. Anda hanya perlu melakukan hal yang terbilang sederhana untuk mendapatkan kesimpulan apakah kerisnya asli ataukah palsu. Saya coba ulas satu persatu caranya.

1. Bahan Material yang Asli Berbeda dengan yang Palsu

Harus ketahui, material yang digunakan pengrajin yang membuat Keris Semar Mesem adalah baja murni atau bisa juga besi usang. Sedangkan, berdasarkan penelusuran terkait keris-keris palsu yang beredar, umumnya berbahan kuningan.

Meski secara harga kuningan lebih mahal. Namun, tak berarti keris tersebut asli. Maka, perlu juga mengetahui karakter baja, besi, dan kuningan untuk mengetahui perbedaannya secara jelas.

2. Bobot Keris Asli Lebih Berat dari yang Palsu

Bobot atau berat keris dapat pula jadikan str dalam menilai keaslian Keris Semar Mesem. Secara bobot, pada kelazimannya bobot keris yang asli memiliki level berat yang lebih tinggi ketimbang yang palsu.

Untuk mengetahui hal ini tentu mesti dengan perbandingan. Anda perlu terlebih dahulu mengetahui secara langsung bobot keris yang benar-benar asli untuk selanjutnya bisa mengecek keris lainnya. Jika sebelumnya belum melakukan itu, lantas darimana tau perbandingannya?

3. Motif Keris Semar Mesem Asli Nampak Lebih Usang

Dari aspek motif yang terdapat pada ukiran-ukiran keris, perlu mengetahui bahwa yang asli justru ukirannya nampak lebih kuno dan usang. Terlihat kesan bahwa benda tersebut benda lama.Berbeda dengan ciri Keris Semar Mesem yang palsu, yang lebih segar.

Biasanya, tulisan yang terdapat pada keris asli adalah lafadz arab dengan gambar tokoh pewayangan yang dikenal sebagai Semar. Perlu kaca pembesar tentunya untuk melihat motif ini.

4. Tidak Mau Didatangi Ayam atau Hewan Ternak

Ciri terakhir yang dapat uji adalah dengan bantuan ayam. Pada normalnya, ayam akan mendekat manakala ada makanan kesukaannya seperti beras yang berceceran di tanah. Namun, hal berbeda jika Keris Semar Mesem asli disimpan di dekat beras.

Konon, yang terjadi adalah ayam tersebut menjauh. Enggan mendekat meski ada beras.
Nah, demikianlah ciri-ciri Keris Semar Mesem asli dan palsu yang mungkin dapat menjadi referensi dalam membuktikan keaslian keris. Tapi tetap ingat ya, kekuasaan itu hanyalah milik Allah, bukan keris.

.

Konsultasi Serius tentang Masalah Anda dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan hubungi kontak di bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )